Hebat sex, hasrat kuat, tubuh sehat

Ingin mencapai kehidupan sex dan asmara yang lebih baik? hasrat terpenuhi? tubuh jadi sehat…. Kalau begitu, jaga baik-baik kesehatan tubuh dan pikiran agar Anda dapat menikmati kehidupan sex yang indah dan maksimal.

Jika selama ini Anda belum menemukan alasan yang tepat untuk menjalani gaya hidup yang sehat, mungkin alasan yang satu ini bisa menggugah Anda. Menurut hasil beberapa penelitian terakhir gaya hidup yang bisa meningkatkan kualitas kesehatan, baik secara fisik maupun mental, bisa meningkatkan kualitas kehidupan seks Anda. Jika Anda merasa nyaman dan puas dengan diri sendiri, Anda memiliki kemungkinan yang lebih besar untuk merasa puas dengan kehidupan sex dan rumah tangga. Lalu, gaya hidup macam apa yang bisa meningkatkan kualitas kesehatan (dan kemudian bisa meningkatkan kualitas kehidupan sex Anda)? Inilah beberapa di antaranya.

1. Makan Dengan Benar

Fakta bahwa kesehatan berhubungan erat dengan aktivitas sex memang tampak intuitif. Siapa yang bisa menikmati hubungan sex ketika sedang menderita flu, demam, atau radang tenggorokan? Siapa yang tak tahu bahwa diabetes bisa menyebabkan seorang pria mengalami impotensi (dan dengan begitu kehilangan kemampuan untuk melakukan hubungan sex)? Siapa yang tak sadar bahwa bagi para penderita penyakit jantung, aktivitas hubungan sex bisa menjadi sesuatu yang mematikan? Tetapi, siapa yang pernah benar-benar peduli dengan kenyataan-kenyataan yang sifatnya intuitif tersebut? Hasil-hasil penelitian memang tak berhasil menemukan hubungan langsung antara pola makan tertentu dengan kinerja seseorang di ranjang.

Tetapi, pola makan yang tidak sehat bisa menyebabkan gangguan kesehatan yang pada akhirnya akan mengganggu kehidupan sex Anda. Karena itu, walau hubungannya tak langsung, perhatikan pola makan Anda dan pasangan dengan benar jika ingin kehidupan sex Anda berdua tak terganggu oleh gangguan kesehatan. Lalu, ada lagi masalah penampilan yang berhubungan dengan pola makan. Banyak orang yang cenderung memiliki masalah obesitas, sehingga bentuk tubuh mereka menjadi tak ideal. Kondisi ini, pada beberapa orang, bisa menjadi kendala untuk bisa menikmati hubungan sex.

2. Olah Raga Teratur

Aktivitas fisik merupakan Viagra alami bagi tubuh, demikian bunyi salah satu pernyataan dari American Council on Exercise (ACE). Pria dan wanita yang berolahraga secara teratur umumnya memiliki hasrat sex yang tinggi. Selain itu, olah raga teratur juga membuat seseorang memiliki rasa percaya diri yang lebih baik, kemungkinan mencapai orgasme yang lebih besar, dan kemampuan untuk merasakan kepuasan seksual yang lebih mendalam.

Jika hal-hal di atas tak terlalu bisa meyakinkan Anda akan manfaat olah raga, coba simak hasil penelitian ini: ada korelasi positif antara ukuran perut seorang pria dengan kemungkinan ia menderita disfungsi ereksi. Artinya, menurut penelitian tersebut, makin besar lingkar pinggang pria, makin besar kemungkinannya ia bakal menderita disfungsi ereksi. Sebabnya, kata para peneliti, pria yang memiliki lingkar pinggang yang besar memiliki kemungkinan yang besar pula akan menderita gangguan jantung. Dan, penelitian lain juga berhasil menunjukkan bahwa olah raga teratur bisa mengatasi masalah-masalah disfungsi seksual, seperti disfungsi ereksi pada pria atau libido yang rendah pada pria dan wanita. Karena itu, ajaklah pasangan Anda melakukan olah raga teratur mulai sekarang.

3. Tidur Cukup

Untuk kebanyakan orang, aktivitas ranjang yang hot membutuhkan energi dan mood (suasana hati) yang tepat. Kedua elemen penting tersebut bisa sama sekali absen jika Anda (atau pasangan) sedang dalam keadaan mengantuk atau lelah. Walau menurut beberapa penelitian tak ada hubungan langsung antara pola tidur dengan kemampuan seksual seseorang, penelitian dari National Sleep Foundation di Amerika menunjukkan bahwa suasana hati seseorang sangat terpengaruh oleh kebiasaan tidurnya. Kekurangan tidur bisa menimbulkan suasana hati yang negatif dan sebaliknya.

Penelitian tersebut juga mengungkapkan para responden yang tidur kurang dari enam jam per hari sering merasa lelah, lebih mudah stres, sering merasa sedih, dan lebih mudah marah dibanding responden yang tidur cukup (sekitar delapan jam per hari). Sedangkan para responden yang cukup tidur menyatakan mereka merasa penuh semangat, santai, dan merasa gembira. Tetapi, itu belum semua. Penelitian-penelitian mengenai pola tidur menemukan beberapa fakta yang menarik tentang dampak kurang tidur, seperti menurunnya kemampuan metabolisme tubuh dan lebih rentan terhadap gangguan hormonal yang bisa mengakibatkan penyakit diabetes dan gangguan jantung.

Salah satu pakar masalah tidur, Russel Rosenberg, PhD, bahkan berani menunjukkan hubungan langsung antara pola tidur dengan kinerja sex seseorang berdasarkan catatan-catatan para pasiennya yang menderita masalah tidur. Menurut Rosenberg, para pasien yang menderita kekurangan tidur kronis sering mengeluh kelelahan (sehingga secara fisik tak mampu melakukan aktivitas seksual) dan memiliki hasrat seksual yang rendah. Jadi, pastikan Anda berdua cukup tidur setelah melakukan aktivitas ranjang (yang tak berhubungan dengan tidur).

4. Santai

Tahukah Anda, otak merupakan organ seksual yang paling penting (jadi bukan hanya “properti” Anda yang paling penting). Tanpa otak, “properti” Anda tak akan bisa melakukan fungsinya sebagai organ seksual sama sekali. Bahkan, peran otak bisa lebih besar lagi. Pikiran kita, yang sebagian terdiri dari belief (hal-hal yang kita anggap sebagai benar) adalah elemen penting yang memungkinkan makanan yang dianggap pembangkit gairah bisa benarbenar meningkatkan gairah, walau hasil penelitian tak menunjukkan hal tersebut. Sekadar ilustrasi, pernah ada penelitian yang menunjukkan beberapa pasien penderita kanker yang sembuh total walau sebenarnya ia hanya mengonsumsi plasebo (plasebo adalah “obat palsu” yang seluruhnya terbuat dari tepung atau substansi netral lain tanpa kandungan kimia sama sekali). Hal tersebut bisa terjadi karena si pasien percaya bahwa ia meminum obat yang amat manjur untuk menyembuhkan penyakitnya.

Otak pula yang berperan besar pada seseorang ketika ia merasa percaya diri karena memiliki bentuk tubuh yang bagus. Dan, sebaliknya, otak pula yang bisa menyebabkan Anda merasa minder karena merasa kegemukan. Ketika Anda tidur cukup, otak juga yang merasa gembira dan penuh semangat. Dan, akhirnya, otaklah yang memungkinkan kita memiliki fantasi seksual, mengingat bagian-bagian tubuh kita yang terasa nikmat bila disentuh, dan yang memungkinkan kita fokus dan menikmati sensasi-sensasi saat melakukan aktivitas sex.

Karena itu, syarat paling utama untuk dapat menikmati seks secara optimal adalah menjaga kondisi pikiran Anda. Caranya? Bersikaplah santai dan lupakan hal-hal yang tak relevan pada situasi tertentu, Misalnya, lupakan pikiran tentang kantor, sikap atasan, pekerjaan yang menumpuk, dan sebagainya, ketika Anda sampai di rumah (apalagi ketika Anda sedang bersiap-siap melakukan hubungan intim dengan pasangan). Seks membutuhkan sikap santai dan waktu. Jika memikirkan masalah yang Anda hadapi hari itu pada saat berhubungan sex, dijamin kepuasan sex tak akan Anda rasakan. Bagi wanita, pikiran yang membebani dan stres merupakan jaminan pasti absennya orgasme.



(permisi ya boz...)

diambil dr sebagian http://www.astaga.com/hidup-gaya/

One Response to “Hebat sex, hasrat kuat, tubuh sehat”

  1. iora Says:

    jooooooooos

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: